TENTANG KAMI :

Kami dari PT. HASNA TIRTA JAYA memperkenalkan diri sebagai Perusahaan International Freight Forwarders & Importir Umum yang berdomisili di Jakarta Pusat, dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan EKSPORT & IMPORT Serta Jasa Kepabeanan, Kami Juga Menyediakan Jasa Undername Import - Expor, Domestic maupun Transportasi barang ke seluruh wilayah Indonesia dan Internasional. Satu hal yang penting dari penyedia jasa ekspor impor adalah pelayanan dan kepercayaan. Kami menjaga kepercayaan dengan bertanggungjawab penuh melayani pengurusan ekspor impor barang Anda.

Friday 8 January 2016

Mengenal Pengertian HS Code dalam perdagangan Internasional (Ekspor-Impor)

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan bisnis internasional, adalah adalah WAJIB Anda mengetahui apa itu HS CODE atau Harmonized System Code.

Pengertian HS Code
“The HS is the international standard for reporting goods to customs and other government agencies.”
HS adalah bahasa Numerik secara Klasifikasi produk atau bahan produk sebagai standar internasional untuk pelaporan barang di bea cukai dan instansi pemerintah.

HS diciptakan dan dikelola oleh Bea Cukai Dunia yang berbasis di Brussels Organization (WCO). Enam digit pertama dari kode HS menunjukkan deskripsi produk yang sama untuk semua 190 negara, tetapi itu tidak berarti bahwa tingkat bea cukai adalah sama. Ada lebih dari 5.000 kelompok kode 6-digit. Misalnya HS Code untuk produk hard wood Charcoal dan coconut Shell Briquette adalah HS 44.02.00.00

Kode HS juga digunakan untuk menetapkan aturan dasar berbagai perjanjian perdagangan seperti NAFTA.

No comments:

Post a Comment